Blogging Kini Jadi Kebiasaan Kawula Muda Indonesia

Dunia blogging memang menyenangkan untuk ditekuni sebab kita dapat mengekspresikan diri melalui tulisan-tulisan indah kedalam sebuah weblog apalagi saat ini sudah banyak berbagai layanan Web 2.0 gratis yang mengijinkan para pengguna untuk mempublikasikan artikel, gambar maupun video hasil kreativitas masing-masing. Sejak semakin mudahnya mendapati koneksi internet maka kawula muda yang memiliki banyak ide beramai-meramai mempublikasikan idenya didunia World Wide Web. Blogger.com merupakan salah satu blogging platform dengan pengguna terbanyak karena selain memiliki UI (User Interface) yang mudah dioperasikan oleh Newbie sekalipun, Blogger juga sudah diakuisisi Google dan kini menjadi salah satu produk selain iklan Adwords.

blogging dan menulis

Kebiasaan menulis tentu saja muncul dengan sendirinya dari kebiasaan membaca, namun perlu diingat bahwa tulisan yang ada buat harus bisa dipertanggung jawabkan sehingga tak sekedar mengcopy dari tempat lain kemudian mempublikasikan kembali pada blog anda. Tindakan seperti ini tentu saja merugikan pemilik weblog lainnya serta sangat tidak terpuji dalam dunia blogging tentunya. Jika sebelum untuk menulis anda harus memiliki bolpoint dan buku maka seiring dengan perkembangan teknologi, kini anda bisa hanya duduk didepan layar monitor sebuah komputer lalu mulai merangkai kata melalui tombol angka dan huruf pada keyword  sehingga menghasilkan sebuah tulis dan membagikannya kepada para pembaca blog anda.

Dengan menulis maka pengetahuan anda akan terus bertambah sekaligus menjaga berbagai ilmu pengetahuan yang sudah didapat agar tidak lenyap begitu saja melainkan sudah anda arsipkan melalui sebuah artikel menarik dimana orang lainpun akan bisa memanfaatkannya sebab kata orang bijak “Berbagi Ilmu Pengetahuan itu Indah”. Saya secara pribadi sering memanfaatkan waktu luang untuk menulis beberapa topik pada blog ini dan bukan bermaksud untuk pamer namun saya ingin untuk mengasah kemampuan menulis serta terus belajar meski usia terus bertambah. Sejak zaman dahulu kala mereka yang hidup dijaman itu menjadikan menulis sebagai salah satu bagian dalam perjalanan hidup sehingga memberikan warisan tak ternilai kepada kita sebagai anak cucunya. Setiap kejadian ataupun kebudayaan masa lampau juga dituangkan dalam tulisan maka tak heran jika para arkeolog menemukan prasasti maupun kitab-kitab yang diwariskan kepada generasi berikutnya.

Menulis Menjaga Ilmu, Pendapat, Pemikiran, dan Opini Raib Dari Memori Otak Manusia

Salah satu cara untuk tetap mempertahankan apa yang sudah tersimpan dalam memori otak seseorang adalah dengan menulis dan kemudian dibagikan ke para pembaca. Media internet kini dijadikan sarana berkomunikasi dan membagi antar penggunanya dan dengan pengembangan Web 2.0 menjadi seseorang yang tak memiliki pengetahuan memadai dalam urusan web bisa memiliki sebuah blog bahkan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Dengan blogging juga anda akan mendapatkan komunitas baru dimana kita pasti memiliki teman baru dengan berbagai macam latar belakang pendidikan yang berbeda sehingga anda memiliki banyak peluang entah itu pekerjaan, bisnis maupun lainnya. Menurut Donn Byrne yang juga dikenal sebagai seorang novelis yang berasal dari Irlandia berpendapat bahwa ide seseorang yang menulis itu bukan didapatnya secara spontan namun membutuhkan sebuah usaha dan pertimbangan untuk mengkomunikasikan apa yang ada didalam benak penulis kedalam sebuah tulisan. Kita tentu saja sependapat dengan sebab setiap kali kita akan menulis artikel dalam sebuah blog tentu saja ada beberapa pertimbangan, diantaranya soal tata bahasa maupun etika agar orang lain tidak sakit hati dengan apa yang sudah kita tulis didalam blog kita.

Nah, untuk itu kita sebagai orang-orang muda mari tingkatkan kebiasaan menulis dan jangan pernah jenuh untuk menuangkan tulisan-tulisan kedalam blog kepada pembaca.

Related Posts: