NanoKomputer.com Toko Online Komputer Terpercaya di Jakarta

Beberapa hari lalu PC (Personal Computer) yang biasa saya gunakan untuk aktivitas sehari-hari didunia internet mengalami masalah dengan harddisk. Mau ke Toko Komputer agak malas soalnya jarak dari tempat tinggi yang cukup jauh belum lagi akhir-akhir ini matahari sangat tidak bersahabat. Harddisk lama sebenarnya tidak rusak namun datanya sudah penuh lantaran sering digunakan untuk penyimpanan gambar maupun file-file website lainnya karena keseharian saya adalah sebagai salah satu digital marketing consultant di SEOJakarta.co.id (Sigma Intermedia Sinergi) dan juga merangkap sebagai Web Developer.

Harddisk bidikan saya kali ini adalah Western Digital buatan Thailand meskipun sebelumnya belum pernah menggunakan media storage dari WD namun review yang diberikan oleh salah satu teman di Bandung membuat saya untuk memutuskan memiliki sebuah HD baru merek Western Digital. Browsing sana-sini akhirnya saya menemukan Toko Online Komputer dengan alamat situsnya adalah nanokomputer.com dan sayapun menghubungi salesnya via Yahoo Messenger. Awalnya ragu karena bukan apa-apa, saat ini banyak juga penipu di internet namun setelah chat melalui YM dan saya melihat nomor telepon lalu saya coba menghubunginya dan Toko Nano Komputer ini ternyata di Mangga 2 Square. Kalau harus kesana biaya akan lebih besar karena saya akan menghabiskan lebih banyak waktu dan biaya jika dibandingkan dengan pembelian Online dan mereka mengirimkannya dari sana.

pengiriman hd nano komputer

Setelah saya menghubungi Toko Nano Komputer lalu saya memutuskan untuk membeli Hard drive Caviar 1TB (1000GB) Western Digital Black karena computer yang saya gunakan waktu pemakaiannya cukup lama dan jarang dimatikan oleh saya dan beberapa review mengatakan WD Black lebih cepat memproses data. Oh ya, HD WD ini ada beberapa jenis, dianataranya adalah :

1. WD Black = Untuk intensitas penggunaan tinggi dan lebih cepat
2. WD Blue = Untuk penggunaaan harian dengan intensitas yang rendah
3. WD Green = Hemat energy dan umumnya digunakan oleh pengguna yang menginginkan sebuah Hard drive dengan kapasitas yang besar.
4. WD Red = Hemat energy dan umumnya digunakan untuk NAS
5. WD Purple = Cocok untuk sistem CCTV
6. WD Red Pro = Digunakan untuk keperluan bisnis segmen menengah hingga keatas (NAS dan lain-lain)

Semua hard disk drive Western Digital diatas sudah mendukung konektivitas SATA (Serial Advanced Technology Attachment) III dimana kabel data SATA itu sendiri menggunakan 7 konduktor dan empat di antaranya adalah line aktif untuk data. SATA III mendukung kecepatan transfer data hingga 6GB/s sehingga lebih cepat serta lebih efisien dan sudah terintegrasi dengan fitur hot swapping maupun native command queuing. Perlu diketahui bahwa meskipun Hard disk drive SATA III dapat digunakan pada motherboard yang hanya mendukung SATA I atau II namun kecepatan akan tetap bergantung pada kecepatan transfer data dari SATA itu sendiri dimana SATA I adalah 1.5GB/s dan SATA II 3GB/s. Jadi jika anda ingin mengganti HD sebaiknya terlebih dahulu mengecek jenis SATA yang dididukung oleh motherboard anda karena hingga kini pada produsen HD masih memproduksi HD yang support untuk dengan kedua jenis konektivitas diatas.

western digital HD nano komputer

Kini hard disk drive yang saya dapat dari Nanokomputer.com sudah digunakan pada PC. Untuk harga masih sangat kompetitif dan mereka melakukan pengiriman melalui JNE Tiki. 100% Recommended Seller ini nanokomputer.com!

Related Posts: